DEWA SIWA MAHA CAHAYA

 


Sabda alam

Tubuh adalah Meru ( Padma Hredaya)

Mamuspa padma hredaya

Nyalakan cahaya terang dlm diri

"" Jenek Ring Meru Sarira, Kastiti Hyang Maha Suci, Mapuspa Padma Hredaya, Meganta Swaraning Sepi, Maganda ya tisning budi, malepana sila bayu, ma wija menget prakasa, kukusing sad ripu dagdi, dupan ipun medupa idepe galang ",( Gending Sucita Subudi )

Masuklah ke dalam diri, sambil memuja yang maha suci, mekarkan bunga padma dalam hati, carilah suara dalam sepi, menuju budi yang sejuk, seimbangkan prana diri, membuat daya tarik yang sangat kuat, mulai melenyapkan musuh dalam diri, nyalakan api suci dalam bahtin.

Cahaya Tuhan Di Dalam Diri atau dikenal juga sebagai Cahaya diatas Cahaya sebuah terminologi yang merujuk kepada Percikan Cahaya Tuhan yang ada Di Dalam Diri (Divine Light. ) Tuhan ada diluar diri dan ada didalam diri: Shiwa bersabda: Akulah yang terang dari segala yang terang itu.,vibhooti yoga

Cahaya adalah sifat esensial dari jiwa, dan cahaya Tuhan di dalam diri sebagai matahari yang menerangi semua dunia adalah sumber utama mereka.

Cahaya Tuhan Di Dalam Diri membuatnya sehat.

Terangnya berasal dari dominasi guna sattva.

Makanan yang kaya sattva dipenuhi dengan cahaya Tuhan ,membuat tubuh kuat dan sehat,

Tuhan berada dlm hati ( meru hradaya) bathin kita akan terang membuat tindankan berdasarkan welas asih terhadap semua mahluk ( sarwa prani hitangkarah)

 

Sabda alam

SHIWA GITA- VIBHOOTI YOGA (2)

Akulah Sawitri.Akulah gayatri......Akulah segalanya

AKUBrahma, Aku Wisnu, Aku Maheshwara, Aku Uma, Aku Skanda, Aku Vinayaka. AKU Indra, Agni dan Yama juga. AKU Nairuti, varuna dan AKU Kubera,

**********************

Shiwa bersabda :

Wahai para dewa! Ketahuilah bahwa di seluruh alam semesta ini, tidak ada yang lain selain Aku. Aku yang nondual AkU yang terpurba. Akulah yang abadi dan aku juga yang tak bercacat, akulah yang tanpa dosa). AKU lah yang dipanggil Brahmanaspati. Aku semua arah. AKU savitri, AKUGayatri.

AKU Semua ini, laki-laki, perempuan dan kasim juga AKU,AKU Thrishtup, Jagati, Anushthup, Pankti chanda

AKU dikenal melalui Veda, Akuadalah kebenaran, AKU damai, dan AKU kecermelanga. AKU adalah penguasa alam semesta,.

AKU adalah terpurba.AKU penguasa segalanya, AKU Bhagawan (kepribadian tertinggi ketuhanan), AKUTuhan, AKU ilahi penerang.Aku adalah Itihasa, dan Purana. AKU adalah Kalpa (eon), aku adalah UpaKalpa (manvantara), AKU lahyang buat Kalpa ini,

AKU adalah pengetahuan, AKU dalam himne Upanishad, AKU mantra, dan AKU adalah

Vyakhyana (komentar) juga. AKU adalah persembahan kurban, AKU adalah penyunbang Aku adalah penerima korban,

AKU dalah Ihaloka ( dunia material tempat jiva lahir), AKU Paraloka (dunia tempat Jiva pergi setelah kepergiannya),

AKU AKshara (tidak dapat binasa) dan AKU juga kshara (tidak tahan lama), AKU semua makhluk ini. Kontrol diri, ketenangan, dan

rahasia juga aku.

Akulah yang memiliki wajah di mana-mana. Aku akhir, dan tengah, aku pintu,

AKU luar, AKU di dalam, AKU di depan dan di belakang juga. AKUlah yang tidak bisa binasa.

AKU terang dan juga AKUkegelapan,

AKUadalah Indriya (organ) dan Tanmatra juga. AKU adalah pikiran, intelek dan ego.

AKU AKUBrahma, Aku Wisnu, Aku Maheshwara, Aku Uma, Aku Skanda, Aku Vinayaka. AKU Indra,Agni dan Yama juga. AKU Nairuti, varuna dan Vayo (anil). AKU Kubera,

AKUempat belas dunia. AKU Matahari, AKU bulan, AKU bintang dan planet juga, AKU semua makhluk ini,

AKU Prana (jiwa), AKU waktu,kematian, dan keabadian.AKU adalah masa lalu, sekarang dan masa depan. Aku memang segalanya!

 





Sabda alam

SHIWA-GITA VIBHOOTÌ YOGA ,(4)

AKU adalah Taraka ( pembebas lautan samsara

AKu adalah suksma rupa (Nirupam)

AKU adalah PARAMBRAHMA, ISWARA,RUDRA

, *****************

SHIWA bersabda ,:

Karena AKU mengangkut para penyembah KU dari kelahiran, penuaan, kematian, dan membebaskan mereka dari lautan samsaara

seluruhnya; oleh karena itu AKU disebut TARAKA. Dalam empat jenis tubuh (Jarayujam [rahim lahir], Andajam [ lahir dari telur], Svedajam [kelahiran keringat], Udbheedam [lahir di bumi]).

Karena Aku tetap dalam ukuran atom sebagai Jiva, maka AKU dipanggil sebagai SUUkshmarupa, Kepada mereka yang tenggelam dalam kegelapan ketidaktahuan KUtunjukkan Mereka keinginan untuk pengetahuan dan pembebasan seperti percikan api maka AKU disebut sebagai Vaidyuta

(petir).

Karena AKU sendiri yang menciptakan alam semesta, AKU sendiri yang menopangnya, dan sekali lagi AKU sendiri yang membawa mereka kembali ke dalam diri Ku sendiri; maka AKU hanya disebut sebagai ISWARA(Tuhan). Tidak ada yang kedua dari AKU karena AKU

Parabrahman di luar Turiya; AKU sendiri melarutkan semua makhluk di dalam hati AKU maka AKU disebut sebagai Rudra.

Shiwa Gita. Padma purana.vibhooti yoga

 

Sabda alam

SHIWA GITA.-VIBHOOTI (7)

SHIWA memperlihatkan wiswarupa

RAMA ketakutan melihat wujud kosmis Shiwa

RAMA melihat 10 inkarnasi utama Wisnu

*********************************

Suta berkata: Dengan cara ini Dewa Siwa berbicara dan memberkati Rama dengan mata dewa. Setelah itu Dewa Siwa menunjukkan

Rama dengan membuka mulut-Nya selebar Patala loka. Berkobar dengan miliaran sambaran petir

Melihat pemandangan yang begitu mengerikan Sri Rama gemetar ketakutan jatuh berlutut. Dia

bersujud di tanah dan berkali-kali dia berdoa kepada Dewa Siwa.

Lalu pahlawan bersenjata yang perkasa itu

Rama mendapatkan kekuatan lagi melihat bentuk kosmik ISHWARA penghancur ketiganya Loka

Dia melihat miliaran alam semesta seperti kacang tanah yang dipanggang dalam api yang menyala-nyala.

Dia melihat di dalam mulut Meru, Mandara Vindhya dll. gunung raksasa, tujuh samudra besar, Matahari, bulan dan planet, lima elemen, semua dewa, semua hutan lebat.

Dia juga menyaksikan ular perkasa AdiSesha,

empat belas dunia, di setiap alam semesta ia menyaksikan Devasura Sangrama (pertempuran dewa dan setan), mereka

sebab dan akibat.

Dia juga menyaksikan sepuluh inkarnasi utama Dewa Wisnu dan peran, tugas dan

kerja. Dia menyaksikan keagungan Tuhan, peristiwa penghancuran tiga loka oleh Siwa.

Dia melihat semua makhluk yang belum lahir, yang lahir di masa lalu dan yang sedang dilahirkan. Dia lebih jauh melihat kehancuran semua ciptaan ini. Melihat pemandangan yang mengerikan itu,

Sri Rama meskipun menjadi orang yang bijaksana, gemetar ketakutan dan memberi hormat kepada Dewa Siwa lagi dan lagi. Kemudian Rama menyanyikan intisari dari semuanya

Upanishad sebagai himne untuk memuji Dewa Siwa.

 

 

Shiwa gita

Bhakti kpd Brahman (Shiwa) Bukan berapa banyaknyaYadnya yang dipersembahkan, tapi

Tingkat cinta , ketulus iklasan thd padaNYA

******************************************

Setelah melihat bentuk kosmik Brahman, Rama dipenuhi dengan Vedantic pengetahuan

Brahman (Siwa) sebenarnya tidak membutuhkan apa pun sebagai persembahan karena tidak ada yang bukan dirinya.

Jika menjadi pemuja dengan penuh cinta dan kasih sayang kami mempersembahkan daun Bilva atau bahkan apapun,Shiva pasti akan senang. Bhakta Kannappa yang adalah seorang pemburu, dia karena pengabdian dan cinta yang murni untuk shiva berpikir bahwa Shiva mungkin lapar, untuk mengisi perut Shiva dia menawarkan daging babi dan Shiva dengan senang hati mengkonsumsinya.

Di sini Shiva tidak mengukur berapa banyak Brahmayadnya yang dimiliki orang itu. Tarif Shiva berdasarkan tingkat cinta yang dia miliki untuk Tuhannya.

Ada berbagai jalan untuk mencapai Siwa, dari mereka Bhakti dan Jnana adalah dua yang penting.

 

Sabda alam

Shiwa Gita - vibhooti yoga (8 ),wiswarupa

Rama melihat alam srmesta.para dewa. para.rudra gandarwa dan tujuh sungai di mulut Dewa Shiwa.Dan..

,,********************

Ya Tuhan yang tertinggi! O Tuhan yang menghilangkan penderitaan ketika senang (Psannartihara)! Wahai penguasa alam semesta (Vishweshwara)!

Wahai yang dipuja oleh dunia (Vishwavandhya)! Wahai Tuhan yang memegang dewi Gangga di kepala (Gangadhara)!

Wahai pemakai bulan sabit (Chandramouli)! dengan senang hati dengan hamba. Hamba seperti yatim piatu sekarang, tolong lindungi hamba dari ketakutan Samsaara.

Wahai Eswara! Hamba seperti pohon-pohon lahir dan mati di bumi; dengan cara yang sama seluruh alam semesta ini lahir dari Engkau tinggal di dalam Mu

Hai Siwa! mereka larut dalam diri Anda sendiri! Wahai pemegang Trisula (trishuladhari)! Brahma, Indra, and kelompok Marut, gandharva, Yaksha, Setan, Siddha; Gangga dan kelompok sungai besar lainnya; tujuh lautan besar; semua berada di dalam wajah Mu.

Wahai pemakai bulan sabit! Seluruh alam semesta ini diciptakan oleh Maya Anda (ilusi). itu menjadi terlihat juga di dalam dirimu saja, tetapi karena ketidaktahuan manusia semakin ilusi dengan tidak menyadari fakta-fakta ini.

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Me

My photo
My Name is NI NENGAH DESSI.I am a blogger.Female.I am a Balinese.Indonesia is my country.

SEGEHAN HARI RAYA NYEPI

  Kemarin banyak yang tanya Segehan yg 11tanding itu untuk dimana Ini saya share ulang yang lebih lengkap. ✓ Tri Mala Paksa, yaitu Bhuta Buc...