PERJUANGAN HIDUP WANITA MULIA

 



Copas cerita menarik:

AKU LAHIR HASIL PERKOSAAN PRIA TERHADAP IBUKU YANG BISU, TULI DAN MISKIN SEHINGGA AKU TIDAK MENGENAL SIAPA AYAHKU ?

Ibuku bisu, tuli, dan sangat miskin. Suatu hari, seorang pria memperkosa ibuku hingga hamil. Lahirlah aku tanpa pernah kenal siapa ayahku.

Karena menanggung malu, ibuku melahirkan aku di kebun yang sepi, ditolong seorang ibu tua pemilik kebun. Kami hidup sangat miskin, hingga dalam umur yang masih sangat muda, aku terpaksa bekerja untuk mencari sesuap nasi untukku dan ibuku karena saat itu ibuku sakit stroke.

Aku bekerja sebagai buruh kasar di perkebunan kapas. Aku benci keadaan saat itu dan merasa sangat tidak adil karena kebanyakan anak lain menikmati hidup layak, sedangkan aku harus bergumul dalam penderitaan. Aku sering dihina sebagai 'anak haram', dan anak lain tidak mau berteman denganku.

Suatu hari aku bertemu orang yang memberitahuku bahwa hidup adalah pilihan, mau hanya mengeluhkan keadaan atau bangkit dari kemiskinan, pilihlah yang terbaik. Kalimat itu membangkitkan semangatku untuk berdiri tegak, dan doa ibuku membuatku kuat menghadapi tantangan hidup. Akhirnya aku pilih keluar dari rasa kecewa yang tak berguna.

Singkat cerita, aku mulai bekerja dengan giat untuk membiayai sekolah dan kehidupan ibuku. Aku berhasil meraih kesuksesan. Tahukah kamu siapa aku? Aku adalah AZIE TAYLOR MORTON, Menteri Keuangan Amerika Serikat pada zaman Presiden Jimmy Carter.

Saudaraku, Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain, namun lepaskan dan merdekakan diri Anda dari rasa iri, dengki, dan benci kepada orang lain, kepada siapa pun dan apa pun sikap serta perilaku mereka pada Anda. Ampuni orang yg membencimu, jangan mendendam. Abaikan orang yang mencibirmu. Buatlah itu jadi motivasi untuk maju pesat. Siapa pun Anda, apa pun masalah Anda saat ini, bangkitlah, dan berjuanglah dari keterpurukan.

Share:

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Me

My photo
My Name is NI NENGAH DESSI.I am a blogger.Female.I am a Balinese.Indonesia is my country.

SEGEHAN HARI RAYA NYEPI

  Kemarin banyak yang tanya Segehan yg 11tanding itu untuk dimana Ini saya share ulang yang lebih lengkap. ✓ Tri Mala Paksa, yaitu Bhuta Buc...